-->

Lomba Panjat Pinang Meriahkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77 di Kampung Tanah Bara

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kampung Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil bekerjasama dengan pemuda dan mahasiswa yang sedang KKN melaksanakan ragam lomba rakyat dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 tahun 2022. 

Salah satunya adalah lomba panjat pinang bagi pemuda Kampung. 











Selain itu, juga ada lomba bagi anak-anak dan emak-emak seperti lomba makan kerupuk, lompat karung, isi air dalam botol dan tarik tambang.

Amatan di lapangan, masyarakat terlihat ramai dan sangat antusias menyaksikan perlombaan yang dilombakan dalam setahun sekali itu. 


Kepala Kampung Tanah Bara, Salman mengatakan, pelaksanaan lomba pada perayaan Dirgahayu Republik Indonesia ini sudah menjadi agenda rutinitas tahunan. 

"Lomba-lomba ini, termasuk ajang solidaritas sesama warga dan mengenyam kembali nilai-nilai perjuangan leluhur dalam merebut kemerdekaan bangsa ini," kata Salman " kata Salman kepada Singkilterkini.net, Kamis (18/8/2022).



Mewakili pemuda dan Pemerintah Kampung Tanah Bara, Salman menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi para aparatur Kampung, donatur, pemuda, mahasiswa dan semua unsur masyarakat dalam menyukseskan acara tersebut. 

"Terima kasih telah ambil bagian. Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah sebagai ajang penguatan persaudaraan antar warga," ujarnya.




Kegiatan yang penuh kekeluargaan ini diharapkan menjadi pertanda baik akan lahirnya generasi emas dari Kampung Tanah Bara.




Kondisi seperti ini, tambahnya, menjadikan generasi kita yang kompak, cerdas dan percaya diri. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini