-->

Cegah PMK, Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Cek Kondisi Ternak Sapi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Serda Ahmad Yani Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam kembali mandatangi peternak sapi untuk memantau dan mengecek langsung perkembangan Sapi dimasa timbulnya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada ternak Hewan di Desa Buluh Duri Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (05/08/2022).

Babinsa menyampaikan bahwa Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) merupakan penyakit infeksi virus yang bersifat akut dan sangat menular, dimana penyakit ini dapat menyerang hewan yang berkuku belah/genap yang salah satunya Sapi.

Guna mencegah penyakit ini menyerang ternak yang ada di wilayah binaan Serda Ahmad Yani. Babinsa mengajak para peternak untuk bersedia, apabila sapinya divaksin oleh Petugas Vaksin.  

"Saya selaku Babinsa menghimbau kepada para peternak agar dapat mendukung program Pemerintah, yaitu dengan melakukan vaksinasi terhadap ternak Sapi yang sehat dan ternak sapi yang sakit akan diobati guna menghindari PMK," sebut Serda Ahmad Yani.

Ditambahkan Babinsa, para peternak maupun masyarakat agar secara terbuka menyampaikan tentang kondisi hewan ternaknya, sehingga dapat didata guna mendapatkan layanan kesehatan secara intensif dari pemerintah melalui Dinas Peternakan.

"Keterbukaan para Peternak sapi, akan memudahkan para Petugas di lapangan untuk mencegah dan mengendalikan dampak dari PMK," ucap Serda Ahmad Yani.

Sulaiman Bancin selaku peternak Sapi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, atas kepedulian Babinsa terhadap ternak peliharaannya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini