-->

Banjir Rendam Rumah Penduduk dan Perkantoran di Singkil Utara

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL  -- Banjir melanda tiga desa yang berada di Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil, Aceh yaitu Desa Kampung Baru, Desa Ketapan Indah dan Desa Telaga Bhakti, pada Minggu 28 Agustus 2022. 













"Banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang yang terjadi sejak satu pekan terakhir ini di wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan sekitarnya," kata Petugas Piket Harian Pusdalops BPBD Kabupaten Aceh Singkil, Rosiana Kusuma Wardani dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Minggu (28/8/2022) malam.




Akibat kejadian ini, sambungnya, menyebabkan rumah penduduk dan fasilitas umum seperti bangunan gedung sekolah dasar di Desa Kampung Baru ikut terendam banjir dengan debit air yang bervariasi.




Selain itu, kata Rosiana, banjir juga merendam pemukiman penduduk, Kantor Camat dan Kantor Posramil Singkil Utara serta Jalan Lintas Provinsi di Desa Ketapang Indah.

"Untuk ruas jalan provinsi atau Jalan lintas Singkil - Gunung Meriah tepatnya di Desa Ketapang Indah saat ini tidak bisa dilalui kendaraan roda 4, hanya yang besar dan kendaraan yang masuk kategori berani saja," ujarnya.




Sementara itu, banjir juga terjadi di Desa Telaga Bhakti dan mengakibatkan satu unit Jembatan darurat (Jembatan Penghubung) ambruk akibat luapan sungai Lae Tangga. 




Rosiana menambahkan berdasarkan laporan yang diterima, banjir juga melanda wilayah Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah. Akibatnya banjir ikut meredam Ponpes Al-Zamzamiyah. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini