-->

Babinsa Sikoran Dampingi Petugas Medis Laksanakan Penyuluhan Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Jhonarlin Sipahutar melaksanakan pendampingan kepada tenaga penyuluh kesehatan dari Puskesmas Danau Paris dalam rangka memberikan sosialisasi tentang kesehatan masyarakat di Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sabtu (20/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Serda Jhonarlin mengatakan peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan kepada Tenaga kesehatan dalam tugasnya guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI melalui para Babinsa terhadap kesehatan masyarakat khususnya yang ada di wilayah binaannya masing-masing.

"Pelayanan kesehatan keliling ini kami sasar kepada masyarakat sekaligus memberikan penyuluhan kesehatan serta menghimbau kepada masyarakat Desa Sikoran pada khususnya agar selalu menjalankan hidup bersih dan sehat," ujar Babinsa.

"Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan khususnya di wilayah Desa Sikoran guna memberikan kemudahan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah." sambungnya.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan atau mendatangi fasilitas kesehatan terdekat bila merasa ada gejala suatu penyakit guna mendapatkan pertolongan pertama.

Terpisah, Danramil 0109-07/Danau Paris, Kapten Inf. Sahidan membenarkan kegiatan pendampingan kepada tenaga kesehatan dari UTPD Puskesmas Danau paris yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Jhonarlin Sipahutar dalam melaksanakan sosialisasi serta penyuluhan kesehatan kepada masyarakat secara langsung dari pintu kepintu di Desa Sikoran.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah salah satu bentuk dukungan TNI dalam hal ini Koramil p109-07/Danau Paris terhadap Tenaga kesehatan serta wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," Ujar Danramil. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini