-->

Babinsa Motivasi Pengerajin Sampan Tradisional di Desa Kuala Baru Sungai

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil dalam melaksanakan tugas Teritorialnya di desa binaan selalu aktif memberikan masukan dan informasi yang berguna kepada masyarakat.

"Tidak terkecuali kepada pengerajin sampan tradisional di Desa Kuala Baru Sungai dalam memberikan motivasi berupa informasi terkini perkembangan dan tehnologi seputar pembuatan sampan," kata Babinsa Kopda Indra Palaxi, Sabtu (27/8).

Menurut Kopda Indra Palaxi, pengerajin pembuatan sampan yang terdapat di desa binaannya tersebut masih bersifat tradisional sehingga berdampak kepada mutu dan kwalitas produk yang masih sederhana.

"Dalam upaya peningkatan mutu dan kwalitas produk yang dihasilkan pengerajin, pihaknya selalu memberikan motivasi dan informasi terbaru tentang perkembangan kerajinan pembuatan sampan tersebut," tambahnya.

Diharapkan kedepan, dengan motivasi tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan pengerajin pembuatan sampan yang dulunya bersifat tradisional tersebut lambat laun dapat merubah menjadi lebih modern sesuai perkembangan zaman.

Sehingga mutu dan kwalitas produk yang dihasilkan dapat bersaing dengan daerah lain dan dapat dipasarkan ke luar daerah sehingga berdampak dengan meningkatnya ekonomi pengerajin.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini