-->

Babinsa Lampahan Buaya Gotong Royong Bersama Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Rahayu Kurniawan. S melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat di Desa Lampahan Buaya, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (15/08/2022).

Bergotong royong adalah sarana atau cara Babinsa untuk merangkul dan mengambil hati masyarakat agar selalu simpati kepada setiap Babinsa khususnya, dan TNI pada umumnya. Karena dalam kegiatan gotong royong Babinsa bisa langsung turun kelapangan dan hadir ditengah tengah masyarakat.

Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat desa binaan, hal ini bisa dibuktikan dengan antusiasnya warga dalam setiap kegiatan.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan Serda Rahayu Kurniawan bersama masyarakat Desa Lampahan Buaya adalah membangun tempat pengajian anak anak (TPA). 

Di dalam pelaksanaan Gotong royong Babinsa selalu memberi contoh kepada masyarakat dan memberi semangat kepada warga binaan untuk tetap menjaga kekompakan.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menyampaikan, bahwa Babinsa Koramil jajarannya memang harus dekat dengan masyarakat desa binaannya masing masing. Karena dalam Undang undang no 34 Tahun 2004 Tentang TNI salah satu poinnya mengatakan bahwa, TNI harus melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Negara Kesatuan Republik Indonesia, artinya TNI punya kewjiban untuk melindungi Rakyat dan mencintai Rakyat, sebab TNI lahir dari Rakyat, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat, bersama rakyat TNI kuat.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini