-->

Babinsa Kuala Baru Komsos Bersama Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Wage Rudolf melaksanakan komsos dengan warga binaan untuk mendekatkan diri supaya terjalin hubungan kekeluargaan dan kebersamaan dengan warga Desa binaan, di Desa Kuala Baru Laut, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (20/08/2022).

Tujuan komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warga yang lain dan juga sebaliknya.

Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang ada di warga desa binaannya dan komsos juga salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Selain itu, komsos ini adalah merupakan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat, serta komsos merupakan salah satu bentuk silaturahmi dan sinergitas antara Babinsa dengan masyarakat untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.

"Kami, sebagai aparat teritorial selalu bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan yang timbul di masyarakat," ungkap Koptu Wage Rudolf.

Kegiatan komsos seperti ini dilakukan aparat teritorial sambil melaksanakan aktivitas rutin sehari-hari saat berada di desa binaan. Adakalanya saat sarapan pagi Babinsa bisa saling berkomunikasi bertukar pikiran mengenai hal-hal yang terjadi pada warga Desa Binaan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini