-->

Babinsa Koramil Kuala Baru Dampingi Warga Olah Hasil Perikanan Laut

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109 Aceh Singkil melakukan pendampingan kepada warga atau pelaku usaha pengolahan hasil perikanan laut di Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil, Rabu (3/8).

Danramil 05/Kuala Baru Lettu Inf A Munaf mengatakan pendampingan tersebut dilakukan mengingat sebagian besar masyarakat di Kecamatan Kuala Baru menggantungkan hidupnya dari hasil perikanan laut.

Bahkan, kata Danramil, dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kecamatan Kuala Baru sebagian masyarakat mendirikan industri pengolahan hasil laut dengan beragam industri pengolahan yang dapat menjadikan nilai lebih.

Ragam industri pengolahan hasil laut tersebut berupa pengasinan ikan dan pembuatan trasi udang yang masih bersifat tradisional.

"Untuk meningkatkan mutu dan kualitas usaha pengolahan hasil laut inilah, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru tidak henti-hentinya mendampingi dan memberikan informasi terbaru tentang cara peningkatan mutu dan kualitas pengolahan ragam hasil perikanan laut tersebut," jelasnya.

Danramil menambahkan, kurangnya sarana dan peralatan industri menambah kurang maksimalnya hasil produksi pengolahan hasil perikanan laut yang ada di Kec. Kuala Baru.

Kedepan diharapkan instasi terkait dapat lebih inten memberikan dukungan berupa penyuluhan dan bantuan mesin industri pengolahan hasil perikanan laut yang ada di Kecamatan Kuala Baru agar hasil kualitas dan kuantitas dapat lebih di tingkatkan lagi. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini