-->

Babinsa Jabi Jabi Barat Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Hewan Ternak

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serda Salutdin Butar Butar melaksanakan pendampingan vaksin hewan ternak di Desa Jabi Jabi Barat Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (04/08/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh babinsa ini disambut baik oleh masyarakat setempat, ini sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa terhadap warganya tentang masalah yang sedang dihadapi para peternak khususnya sapi. 

Kegiatan itu dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa serta warga yang memiliki hewan ternak. Kegiatan vaksin hewan ternak dilaksanakan oleh Dokter hewan dari Dinas Peternakan. 

"Saya selaku babinsa harus selalu siap dan menghadiri setiap kegiatan yang berkaitan di Desa Binaan, karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi seorang Babinsa," ujar Serda Salutdin.
 
Dalam kegiatan vaksininasi hewan ternak tersebut, masyarakat Desa Jabi Jabi Barat menyambut dengan antusias, Mereka berharap dengan diadakannya program vaksin untuk hewan ternak ini bisa mencegah dan mengurangi virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) sehingga hewan ternak bisa lebih sehat.

Sementara itu, salah satu dari dinas peternakan juga menyampaikan agar masyarakat menjaga kebersihan kandang. Kemudian juga rutin menyemprotkan disinfektan serta memberikan vitamin pada hewan ternak. Tujuannya agar hewan ternak menjadi sehat, terangnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini