-->

Babinsa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah di Alun-Alun Lae Souraya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam Serda C Limbong melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat dalam rangka pembersihan sampah di Alun-alun Lae Souraya, Desa Pasar Rundeng Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Senin (22/08/2022).

Serda C Limbong mengatakan, gotong royong merupakan salah satu kearifan lokal yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia yang sudah diwarisi oleh para leluhur dan harus pelihara, jiwa sosial sangat dibutuhkan saat melihat sampah berserakan.

"Sebagai mahkluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari-hari sehingga kesulitan atau beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama-sama," terangnya.

Serda C Limbong juga menyampaikan bahwa kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat.

Sementara Maslan salah satu warga Rundeng mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli terhadap lingkungan.

"Ini merupakan wujud kinerja Babinsa bersama rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini nyata diwujudkan dengan bergotong royong mengumpulkan sampah ditempat umum," tuturnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini