-->

Warga Aceh Singkil Nikmati Pesona Pantai Cemara Indah di Hari Libur Lebaran

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -  Memasuki hari kedua perayaan Idul Adha 1443 H/2022, Ribuan warga Aceh Singkil dan sekitarnya memilih menghabiskan waktu berlibur ke Pantai Cemara Indah (PCI) di Desa Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara. 

Antusias pengunjung begitu tinggi, hal itu terlihat dari jumlah pengunjung mayoritas para keluarga beserta anaknya. Selain itu tampak juga segerombolan anak muda serta pasangan muda-mudi.

Padatnya pengunjung mengakibatkan sejumlah pondok yang berjejer disepanjang Pantai Cemara Indah pun tampak penuh.

Para pengunjung akhirnya memilih mencari tempat perteduhan di bawah pohon dengan menebar alas duduk sembari meletakkan sejumlah bahan makanan bawaan


Kendati terik matahari dan hujan lebat sempat menguyur (walau sebentar) tidak menyurutkan niat mereka untuk menikmati keindahan alam Pantai Cemara Indah. Berbagai kegiatan pun mereka lakukan.

Ada yang bermain di tepi pantai sambil berenang, ada yang duduk santai di pondok dan di bawah pohon sambil makan dan mengobrol. Ada juga diantara mereka memilih berselfi.

Pantai Cemara Indah memang kerap dijadikan lokasi wisata bagi wisatawan lokal maupun wisatawan luar. Pasalnya wisata bahari yang kini dikelola oleh CV Samudra menyimpan pesona alam yang membuat betah para pengunjung.

Keindahan lautnya dan dihiasi dengan gelombang air laut membuat takjub bagi pasang mata yang melihatnya, bahkan hamparan pasir yang halus dan lembut menjadi pijakan yang nyaman bagi pengunjung yang datang. 

Salah seorang pengunjung asal Kota  Subulussalam, Syaifullah yang datang membawa keluarga dan kerabatnya mengaku cukup sering mengunjungi Pantai Cemara Indah, terutama pada saat hari libur nasional tiba. 

"Karena libur kerja dan masih dalam suasana lebaran saya mengajak keluarga untuk refreshing ke Pantai Cemara Indah," ujar Syaiful sapaan akrabnya kepada Singkilterkini.net, Senin 11 Juli 2022. 

Syaiful menerangkan, berangkat bersama keluarga dan kerabatnya sekitar pukul 08.30 WIB dengan menaiki Mobil pribadi dan lansung menuju ke Pantai Cemara Indah di Singkil Utara.

Ia pun menyebutkan, harga tarif masuk menuju Pantai Cemara Indah untuk remaja dan dewasa juga sangat terjangkau. Bahkan, kata Syauful para pedagang makanan dan minuman atau pemilik pondok di kawasan pantai cemara juga sangat ramah. 

"Intinya, liburan ke Pantai Cemara Indah puas dan sebanding lah dengan biaya yang kita keluarkan," terangnya. 

Syaiful dan keluarganya pun merasa kagum dengan pesona dan keindahan Pantai Cemara Indah. Apalagi kata dia, warisan alam yang ada di Kecamatan Singkil Utara ini juga dikelola dengan baik. 

"Pantai Cemara Indah ini sangat indah, keasriannya patut untuk terus dijaga," ujarnya. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini