-->

PT PLB Aceh Singkil Gelar Donor Darah Untuk Kemanusian

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -
PT Perkebunan Lembah Bhakti (PT PLB)  terus menunjukkan konsistensinya dalam mendukung ketersediaan darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil. Kali ini, dukungan tersebut diwujudkan melalui kegiatan donor darah sebagai salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Kesehatan PT PLB di tahun 2022.

Kegiatan donor darah untuk kemanusiaan ini digelar di Poliklinik PT PLB, Desa Telaga Bakti, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (16/7/2022).

Administratur PT. PLB Aceh Singkil Suyono melalui Humas Teguh Arief Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial PT PLB kepada sesama.

"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," ujar Teguh.

Sementara itu, Asisten CSR PT PLB, Catur Wibowo menyampaikan kegiatan donor darah ikut bekerjasama dengan PMI dan RSUD Aceh Singkil. Kegiatan donor darah ini, kata Catur, diikuti 85 peserta yang terdiri dari pihak manajemen, Staff, Karyawan dan warga dilingkungan perusahaan PT PLB.


"Dari 85 peserta yang ikut mendonorkan daahnya didapati sebanyak 35 peserta tidak lulus dikarenakan tekanan darah dan hemoglobinnya yang tidak memenuhi syarat," ujar Catur.

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari karyawan maupun warga sekitar dan mereka berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin oleh pihak perusahaan dikarenakan setitik darah yang didonorkan oleh para relawan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.

Ketua PMI Aceh Singkil, Zainal Abidin Ketaren menyampaikan kegiatan donor darah yang digelar oleh PT PLB sangat membantu untuk ketersedian stok darah di RSUD Aceh Singkil.

"Kami senang dengan kegiatan donor darah ini. Meski masih suasana pandemi PT PLB tetap menggiatkan kegiatan donor darah bagi karyawan," ujar Kataren.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan donor darah yang dilakukan oleh PT.PLB dan seluruh staff beserta karyawan khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya.

"Kami berharap event dan kegiatan sosial seperti ini akan selalu dilaksanakan di perusahaan dan kami dengan rasa rendah hati mengucapkan Terima kasih yang sebesar besarnya untuk PT PLB," ujar Kataren.

Pihaknya juga berharap melalui kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PT PLB dapat menggugah instansi lain untuk mengadakan aksi donor darah sehingga stok darah di Aceh Singkil selalu aman dan tidak mengalami kekurangan. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini