-->

Komsos Dengan Petani Sawit, Babinsa Ingatkan Tentang Keselamatan Kerja

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dalam rangka membina harmonisasi dan rasa kekeluargaan, Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam Serda Rudianto blusukan ke perkebunan sawit warga binaan guna melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Somsos) bersama Petani sawit dan buruh panen di Desa Dah Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (28/07/2022).

Kegiatan Komsos ini dilakukan di perkebunan sawit warga, dengan tujuan mengajak warga petani sawit untuk tetap mengutamakan keselamatan kerja dan menjaga agar tidak terjadi pencurian buah sawit di kebun mereka.

Selain itu, Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan kerjasama yang baik dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, ujar Serda Rudianto.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Rudianto juga menyampaikan kepada para Petani sawit dan para buruh panen untuk menggunakan safety saat memanen sawit, karena sering terjadi kecelakaan kerja pada buruh panen, seperti tertimpa dahan sawit terkena duri sawit dan sebaginya agar hal tersebut tidak terjadi gunakan pelindung diri 

"Meskipun saat ini harga kelapa sawit belum normal, kita tetap tingkat keamanan di lingkungan perkebunan agar tidak terjadi pencurian buah sawit, tutupnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini