-->

Jelang Idul Adha, Dandim 0613/Ciamis Beserta Forkopimda Pantau Dampak PMK

REDAKSI

CIAMIS - Dandim 0613/Ciamis bersama forkopimda Ciamis melakukan Patroli pengontrolan peternakan sapi menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022. Pemantauan kali ini dilaksanakan di wilayah Dusun Cisaray, Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada  Selasa 5 Juli 2022.

Pemantauan itu dilaksanakan langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., dan Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang.


Selain itu juga tampak hadir mendampingi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis Drs. Syarief Nurhidayat, M.Si., Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana dan Kasat Intelkam Polres Ciamis..

Dandim 0613/Ciamis , Letkol Inf Wahyu Alfiyan mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan Hari Raya Idul Adha 1443 H hewan kurban terbebas dari bahaya wabah Penyakit Mulut dan Kuku. 

“Kami mengimbau para peternak agar segera memvaksin sapi ternaknya supaya terhindar wabah PMK. Kami juga menyampaikan sosialisasi tentang bahaya wabah PMK terhadap peternak maupun pedagang hewan kurban sehingga Hari Raya Idul Adha ini hewan kurban terbebas dari wabah PMK,” katanya.

Pada Kesempatan ini tim yang didampingi oleh dokter hewan dari dinas peternakan Kab.Ciamis juga langsung memeriksa kondisi Hewan ternak yang akan dijadikan hewan qurban sehingga kekhawatiran masyarakat akan wabah PMK dapat dinetralisir ditengah masyarakat.


Sumber: Kodim 0613 Ciamis

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini