-->

Gelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kajari Aceh Singkil Sampaikan Pesan Kajagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Tepat hari ini Jumat 22 Juli 2022, Kejaksaan Agung Republik Indonesia merayakan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-62. 

Termasuk Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Singkil memperingatinya dengan menggelar upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke 62 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXII tahun 2022, di halaman Kantor Kejari Aceh Singkil. 

Upacara dipimpin langsung Kajari Aceh Singkil Muhammad Husaini S.H., M.H. Upacara juga diikuti oleh Kasubbag Bin, para Kasi, para Jaksa, Pegawai dan Staf Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, serta ibu-ibu IAD. 

Sesuai dengan Instruksi Jaksa Agung RI Peringatan HBA Ke 62 tahun 2022 dilaksanakan secara sederhana dan tidak mengundang dari unsur Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil serta tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.



Saat memimpin upacara, Kajari Aceh Singkil Muhammad Husaini Ikut membacakan sambutan Jaksa Agung RI. 

Dalam sambutannya Jaksa Agung  menyampaikan tujuh perintah harian untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa dimana pun berada. 

Ketujuh perintah harian dari Jaksa Agung, yakni, pertama, tingkatkan kapabilitas dan integritas dalam mengemban kewenangan berdasarkan Undang-undang.

Kedua, kedepankan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan; Ketiga, wujudkan penegakan hukum yang berorientasi pada perlindungan hak dasar manusia.

Keempat, Tingkatkan penanganan perkara yang menyangkut kepentingan masyarakat; Kelima, Akselerasi penegakan hukum yang mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

Keenam, jaga netral aparatur kejaksaan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa; Ketujuh, Tingkatkan tranparansi, akuntabilitas kinerja kejaksaan.

Dipenghujung amanatnya, Jaksa Agung juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin karena covid-19 belum berakhir, sehingga dapat selalu memberikan yang terbaik untuk institusi dan bangsa tercinta. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini