-->

Babinsa Sultan Daulat Dampingi Petani Olah Lahan Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serda Rodian Sinaga ikut mendampingi petani mengolah lahan tanaman jagung Pengolahan lahan jagung milik Junaidi, warga Desa Cipar Pari Timur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Senin (25/07/2022).

"Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa sangatlah penting untuk memberikan motivasi kepada petani dan bertujuan mendukung tercapainya program swasembada pangan nasional," ujar Serda Rodian Sinaga.

Lanjut, Guna mencapai tujuan tersebut diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa. Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, Babinsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan program pertanian guna mencapai program swasembada pangan.

"Penyiapan lahan menjadi awal pekerjaan petani, dengan pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman jagung akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama yang tepat pula," tambahnya.

Sementara itu Junaidi selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan motivasinya kepada para petani khususnya kepada dirinya. 

"Mudah mudahan dengan kehadiran Bapak Babinsa dapat memberikan semangat bagi kami petani jagung," pungkas Junaidi.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini