-->

Babinsa Subulussalam Barat Data Anak Stunting

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serda Ahmad Yani melaksanakan koordinasi dengan Petugas Puskesmas Simpang Kiri untuk mengetahui Data Anak Stunting di Desa Subulussalam Barat Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (08/07/2022).

Kegiatan pendataan ini untuk mengetahui jumlah dan identitas anak Stunting yang ada di wilayah binaanya. Dengan demikian akan memudahkan Babinsa dan pihak pihak terkait dalam memantau dan mengontrol pertumbuhan anak Stunting tersebut.

Menurut Serda Ahmad Yani, kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu Program Pemerintah dalam menekan dan menurunkan angka Anak Stunting, mengingat di wilayah ini masih ditemukan anak penderita Stunting.

"Stunting ini harus dicegah guna mewujudkan generasi bangsa yang sehat, cerdas dan berdaya saing," ucap Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan akan melaksanakan kegiatan bersama dengan pihak terkait tentang Sosialisasi upaya pencegahan Stunting, karena masih banyak para Ibu yang kurang paham tentang apa itu Stunting, penyababnya dan upaya mengatasi serta dampak yang ditimbulkan.

"Pemberian makanan yang sehat dan begizi kepada Ibu Hamil, maka akan melahirkan anak yang sehat juga dan pastinya terhindar dari Stunting," tambah Babinsa.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini