-->

Babinsa Muara Batu Batu Dampingi Petani Bersihkan Gulma Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam Koptu Juanisyah mendampingi sekaligus membantu Darsan Berutu sedang membersihkan gulma jagung di Desa Muara Batu-Batu Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (30/07/2022).

Kegiatan seperti ini sering di lakukan secara rutin oleh Babinsa yang bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yang sedang bertani, tidak terkecuali di lahan milik Darsan Berutu, kegiatan Komsos pada kesempatan kali ini Babinsa juga turut membersihkan gulma di sekitar tanaman jagung hal tersebut bertujuan agar pertumbuhan jagung bisa lebih baik dan berbuah dengan maksimal. 

"Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam karena tanaman jagung adalah salah satu program hanpangan yang didorong perkembangannya di masyarakat supaya mencukupi untuk kebutuhan masyarakat dan bidang pertanian. Babinsa terus mendampingi guna meningkatkan semangat dan menjalin tali silaturahmi yang pada akhirnya terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di Desa binaan," ujar Koptu Juanisyah. 

Selaku pemilik lahan, Darsan Berutu juga sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di ladang miliknya tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bercocok tanam.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini