-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Kuala Baru

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Untuk memelihara tali silaturahmi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil, Kopda Simatupang terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan menjalin komunikasi sosial (Komsos) yang ada di Desa Kuala Baru Laut, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (15/07/2022).

Komunikasi sosial dilakukan bertujuan untuk mempererat hubungan TNI dengan rakyat dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat, sebab itu sebagai aparat teritorial harus terjun ke lapangan langsung serta mau berbagi pada warganya dan jika terjadi sesuatu yang tidak di harapkan supaya bisa menghubungi Babinsa sebagai aparat terkait supaya bisa ikut berperan aktif membantu warga.

"Sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan adalah dengan seringnya diadakan silaturahmi atau komsos, sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat bisa sejak dini di ketahui, sebagai bisa dicarikan solusi atau jalan keluarnya," ucap Kopda Simatupang selaku Babinsa Koramil 05/Kuala Baru.

Mengingat Babinsa adalah merupakan ujung tombak satuan di lapangan sehingga giat Komsos yang dilaksanakan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan permasalahan yang terjadi di Wilayah tersebut dapat segera diatasi dengan baik.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini