-->

Babinsa Dampingi Penyaluran BLT di Desa Blok 15

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Suratmen melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap 7 dan 8 kepada warga Desa Blok 15, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (09/07/2022).

Pendampingan pembagian BLT DD ini bertujuan agar penyalurannya tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang telah di tetapkan.

Serda Suratmen mengatakan kehadiran Babinsa untuk kelancaran proses penyaluran bantuan. "Tujuan keberadaan kami selaku Babinsa disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan bisa memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Blok 15 saat menerima bantuan BLT," ujar Serda Suratmen.

Penyaluran bantuan BLT DD tahap 7 dan 8 tahun 2022 ini di bagikan kepada 80 kepala keluarga dengan jumlah sebesar Rp 600.000/Kepala Keluarga dan merupakan upaya pemerintahan Desa dalam membantu meringankan beban warga.

"Sebagai aparatur wilayah kami Babinsa akan melaksanakan pendampingan agar dalam pelaksanaannya tepat sasaran, berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Bantuan langsung tunai ini diberikan pemerintah guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu," kata Serda Suratmen kepada warga yang menerima bantuan.

Babinsa juga menyampaikan bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu. "Gunakan uang yang di terima ini dengan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan pokok," pesan Babinsa.

Sumber: Koramil 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini