-->

Babinsa Cepu Dampingi Petani Bersihkan Gulma pada Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/ Subulussalam Sertu Anton melaksanakan pendampingan kepada KelompokTani dalam membersihkan Gulma pada Tanaman Jagung di Desa Cepu Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh, Senin (25/07/2022).

Pendampingan pembersihan gulma di lakukan di lahan pertanian milik Sawal dengan bertujuan untuk menyuburkan dan menjaga perkembangan tanaman dari gangguan Hama biar dapat menghasilkan sesuai yang diharapkan.
 
Pendampingan pada petani tanaman Jagung tersebut juga berguna untuk menyelamatkan tanaman Jagung dan mengantisipasi meluasnya hama rumput dan ulat yang dapat merusak tanaman lainnya.

"Pendampingan Babinsa dalam penanggulangan hama pada tanaman Jagung seperti ulat adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang maksimal dalam budi daya tanaman jagung, oleh karena itu para petani dihimbau untuk melakukan penyemprotan secara serentak, dan terjadwal agar hama ulat ini tidak hinggap serta merusak pada tanaman," ujar Sertu Anton.

Sementara itu Sawal selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada Babinsa yang sudah ikut membantu semoga Tuhan YME memberi kekuatan, kesehatan dan selalu melindungi dalam setiap tugasnya.. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini