-->

Pererat Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat guna mempererat silaturahmi dengan warga binaan di wilayah Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (21/06/2022).

Berkomunikasi dengan masyarakat Desa binaan adalah kegiatan sehari-hari babinsa, karena dengan berkomunikasi secara langsung seorang Babinsa dapat berinteraksi langsung dan tau perkembangan situasi yang sedang di hadapi masyarakat dan untuk menumbuhkan jalinan silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara aparat teritorial dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa binaan.

"Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa merupakan sarana untuk mempererat hubungan kerjasama dan persaudaraan yang sudah terjalin dari sejak lama, selain itu juga dapat membangun kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ucap Lettu Inf A. Munaf selaku Danramil 05/Kuala Baru.

Merebut hati rakyat dan manunggal dengan rakyat adalah pekerjaan yang harus dilakukan oleh setiap aparat Komando Kewilayahan dan Babinsa juga harus benar-benar dekat dengan masyarakat Desa binaanya dan tahu segala permasalahan yang ada didesa binaannya. Dan menjadi contoh yang baik kepada masyarakat binaan adalah tugas seorang Babinsa dan sekaligus mengimplementasikan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman pelaksanaan tugas. Tutur bahasa maupun tindakan dan perbuatannya juga harus menjadi panutan bagi masyarakat di Desa.

Sembari komsos, Babinsa pun menghimbau warganya untuk selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas. Harus pandai dalam melihat situasi sekitar.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini