-->

Dandim 0109 Aceh Singkil Dampingi Tim Deputi Kemendagri Survei 4 Pulau Sengketa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) mendampingi Tim Deputi Kemendagri bidang administrasi kewilayahan, meninjau ke 4 pulau Kabupaten Aceh Singkil yang menjadi sengketa yang berada diwilayah Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (03/06/2022).

Tujuan peninjauan Tim Deputi Kemendagri ini berkunjung di kabupaten Aceh Singkil yang merupakan wilayah perbatasan antara Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatra Utara, untuk monitoring atau pemantauan lapangan ke empat pulau yaitu Pulau Panjang, Pulau Mangkir Gadang, Pulau Mangkir Ketek dan Pulau Lipan.

Turut hadir dalam survei di antaranya Tim Survei dari Mendagri Direktur Topomini dan Batas Daerah Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Sugiarto, SE, MSI beserta tim, Tim Survei dari Provinsi Aceh Katopdam IM Kolonel Agus Mulyanto, Kakesbangpol Provinsi Aceh Mahdi beserta tim, Tim Survei dari Kabupaten Aceh Singkil Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han), Kapolres Aceh Singkil yang diwakili oleh Kasat Intel Kam AKP Imran, SH, Kajari Aceh Singkil Muhammad Husaini, SM, MH beserta tim, Tim Survei dari Badan Informasi Geospasial Surveyor Pemetaan Ahli Pertama Ahmad Maulana Yusuf, ST beserta tim, Tim Survei dari Provinsi Sumatera Utara Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Tapanuli Tengah Edwar Pohan, Dinas KKP Sumatera Utara Jufri Wandi Siregar, Camat Manduamas Marihot Simbolon, beserta tim.

Rombongan berangkat dari pelabuhan CPO Aceh Singkil menuju ke empat pulau yang disengketakan menggunakan dua alat transportasi laut speedboat Pemda Aceh Singkil dan Kapal Cepat Taelana.

Dalam kegiatan tersebut, Tim melaksanakan peninjauan dan pengecekan langsung ke empat pulau tersebut untuk mengumpulkan data dan fakta agar persoalan tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) mengatakan, bahwa kedatangan Tim survei ke Kabupaten Aceh Singkil ini membawa misi dan tujuan agar persoalan sengketa pulau yang ada di perbatasan dan apa yang menjadi permasalahan yang dialami dapat terselesaikan dengan baik," jelas Dandim.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini