-->

Ciptakan Keakraban, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda J. H. Saragih bersama masyarakat dan perangkat Desa melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di Desa Kuta Kerangan, Dusun lll, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (15/06/2022).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda J.H. Saragih bersama perangkat Desa memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik dilingkungan tempat tinggal maupun ditempat umum dan bagi yang mau melaksanakan kegiatan acara-acara pesta juga, serta menyediakan tempat cuci tangan dan masker dengan cara melaksanakan 3m (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ditempat air yang mengalir).

Babinsa juga menambahkan, bahwa pentingnya pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat, penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif dan memproduksi antibody untuk melawan sehingga tidak terjadi terinfeksi Covid-19.

"Jadi untuk warga tidak perlu takut dengan adanya vaksin jangan dengar tentang isu-isu yang tidak benar, mari kita sama-sama sukseskan program pemerintah agar kita terhindar dari Covid-19," ucap Serda J.H. Saragih sebagai Babinsa di desa tersebut.

Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok Komando Kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil.

"Pada situasi saat ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat," tukasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini