-->

Bahas Percepatan Vaksinasi, Bati Tuud Koramil 07/Danau Paris Hadiri Rakor Dengan Muspika

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Bati Tuud Koramil 0109-07/Danau Paris Serma Togap Opsunggu menghadiri kegiatan Rapat koordinasi tentang rencana Percepatan Program Vaksinasi dosis 3 (Booster) yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan, Desa Biskang, Kecramatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Senin (13/06/2022).

Kegiatan rapat di hadiri oleh Camat Danau Paris, Wakapolsek Danau Paris, Kapus Danau Paris, Mukim Danau Paris, Seluruh kepala Desa se Kecamatan Danau Paris, Kepala SMAN 1 Danau Paris serta para undangan.

Pada kesempatan itu, Serma Togap Opsunggu mengatakan, bahwa vaksinasi merupakan suatu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh, melindungi serta memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. Kemudian menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

"Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bertujuan agar masyarakat yang belum divaksin bisa mengikuti vaksinasi Covid-19, baik itu vaksin Dosis 1, 2 maupun ke 3 (Booster)," ujarnya.

"Pencapaian Vaksinasi Booster di wilayah kecamatan Danau Paris hingga saat ini sudah mencapai 68%," Sambungnya.

Pada kegiatan itu Serma Togap juga mengusulkan dalam upaya mempercepat vaksinasi hendaknya jadwal pelaksanaan vaksinasi dapat lebih di perbanyak lagi.

Serma Togap juga meminta kepada seluruh unsur yang hadir di rapat tersebut untuk bersama-sama bertanggung jawab dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan terutama untuk pelaksanaan vaksinasi Covid 19.

"Mari bersama-sama untuk saling bersinergi dan terus menjalin koordinasi dan komunikasi sehingga tujuan untuk mensukseskan program vaksinasi terhadap seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Danau paris ini dapat terlaksana sesuai dengan hasil yang diharapkan," ajaknya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini