-->

Babinsa Sintuban Makmur Komsos Dengan Warga Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka meningkatkan hubungan kerja yang baik dan mempererat tali silaturahmi di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris Serka Donal Doharson Sitinjak melaksanakan Komunikasi Sosaial (Komsos) dengan masyarakat tentang pentingnya meningkatkan Ketahanan Pangan di desa Sintuban Makmur, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (29/6/2022)

Serka Donal Sitinjak dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan terlebih di masa Pandemi saat ini, dengan menggandeng mitra bersama dinas terkait dan kelompok tani masyarakat dalam pengolahan lahan kosong yang tersebar di seluruh wilayah desa binaanya. 

"Banyak lahan kosong di sekitar kita yang belum di manfaatkan secara maksimal, melalui Program Hanpangan ini kita berharap dapat memberikan pembelajaran dan menarik minat masyarakat untuk lebih jeli menciptakan peluang usaha," Ujarnya.

Dengan memanfaatan lahan yang produktif selain meningkatkan perekonomian warga juga dapat membantu Pemerintah dalam rangka menguatkan ketahanan pangan khususnya di tengah Pandemi Covid19 yang sampai saat ini belum berakhir.

"Jika kita dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar kita dengan baik, Saya yakin produksi pertanian di wilayah Desa Sintuban makmur akan meningkat karena kondisi tanah di sini sangat mendukung untuk pertanian, Bila semua dapat berjalan lancar, maka tidak perlu lagi mendatangkan jagung maupun sayur sayuran dari luar daerah dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat," sebutnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini