-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Cek Sembako

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak, Kodim 0109/Aceh Singkil turun ke pasar dan toko kelontong pantau langsung harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di wilayah Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (14/06/2022).

Kegiatan Babinsa sebagai aparat teritorial di pasar atau di warung-warung kelontong merupakan bentuk kepedulian aparat TNI dalam menjaga kesetabilan harga kebutuhan sembako meskipun sudah terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan sebelumnya, hal ini dilakukan agar para pedagang tidak semena-mena menaikan harga diluar yang sudah ditentukan sehingga menyekik para warga sebagai konsumen.

Dalam pantauannya, Serma Rahmatsyah Lubis selaku Dan Pos Ramil Pulau Banyak Barat menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kestabilan harga Sembako serta memberikan rasa aman kepada para pembeli agar tidak ada oknum pedangan yang memanfaatkan situasi.

"Kita mengecek langsung kelapangan dan menanyakan ke sejumlah pedagang serta mendata harga sembako, hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga Sembilan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan agar tidak menjadi lebih mencekik para konsumen dengan menjaga pasokan dipasar agar terwujudnya ketahanan pangan Nasional, kegiatan ini sekaligus mengingatkan kepada para pengunjung pasar tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang belum usai sampai sekarang ini," ucap Serma Rahmatsyah Lubis.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini