-->

Babinsa Koramil 07/Danau Paris Komsos Dengan Warga Napagaluh

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa  Koramil 0109-07/Danau Paris, Koptu Saut Marulitua Manalu melaksanakan komsos dengan masyarakat di Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (20/06/2022).

Saut Manalu panggilan akrabnya mengatakan, bahwasanya kegiatan Komsos yang ia lakukan merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat di desa binaannya, selain itu melalui kegiatan komsos Babinsa juga bisa mendapatkan informasi yang akurat sehingga Babinsa dapat melakukan upaya cegah dan tangkal dini guna mencari jalan keluar setiap masalah yang timbul.

"Dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dan silaturahmi antara Babinsa dengan warga dapat terjalin dengan baik,  sehingga akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa sehingga hasilnya akan lebih efektif yang nantinya akan menjadi masukan atau pertukaran informasi dari Babinsa kepada warganya maupun sebaliknya," Ucap Babinsa.

Koptu Saut menambahkan, Komsos ini dilakukan selain untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara TNI dan Masyarakat dalam juga rangka mendukung tugas pokok serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak baik Masyarakat, para tomas, toda, toda dan lainnya guna kelancaran tugas sebagai seorang Babinsa, " ujar Koptu Saut.

"Melalui komsos kita jalin keakraban dengan warga, kita juga berikan pesan-pesan Kamtibmas agar warga terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian utamanya terhadap lingkungan di sekitar kita masing-masing," Ungkapnya. 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini