-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Sintuban Makmur

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Serka Donal Doharson Sitinjak melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di Desa Sintuban Makmur, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (05/06/2022).

Serka Donal Sitinjak menjelaskan, bahwasanya komsos yang ia lakukan merupakan ajang bagi Babinsa dalam menjalin komunikasi serta mendapatkan informasi tentang perkembangan di wilayah desa binaannya.

Selain itu, kata dia, melalui komsos ini juga segala informasi dapat diketahui secara dini sehingga upaya cegah dan tangkal dini dapat segera di lakukan dalam mencari jalan keluar setiap masalah yang timbul.

"Dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dan silaturahmi antara Babinsa dengan warga dapat terjalin dengan baik,  sehingga akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa dan hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya akan menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya dan sebaliknya," ucap Babinsa.

Komsos ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya," ungkap Serka Donal Sitinjak.

Ia juga mengajak warga desa Sintuban Makmur untuk lebih peduli terhadap lingkungan masing-masing guna terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Melalui media komsos kita jalin keakraban dengan warga, kita juga berikan pesan-pesan Kamtibmas agar warga terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian utamanya terhadap lingkungan kita masing-masing," ucap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini