-->

Babinsa Dampingi Petani Bersihkan Parit Lahan Sawit

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serka Sureno melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus membantu petani Bancin yang sedang membersihkan parit di lahan sawit di Desa Jambi Baru Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Jum'at (03/06/2022).

Kegiatan ini di lakukan secara rutin oleh Babinsa yang bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yg sedang bertani, tidak terkecuali di lahan milik Bancin. 

Dalam komsos kali ini, Babinsa juga turut membantu membersihkan parit saluran air di sekitar lahan pertanian sawit, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperlancar pembuangan air di kala hujan lebat sehingga tidak merendam perkebunan sawit.

"Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, Babinsa terus menjalin hubungan dengan petani guna meningkatkan tali silaturahmi yang baik," ujar Serka Sureno.

Selaku pemilik lahan, Bancin juga sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di ladang miliknya, tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bertani. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini