-->

Babinsa Dampingi Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional di SD

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 0118-03/Longkib Sertu Parlaungan Pane aktif melaksanakan pendampingan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Sekolah Dasar (SD) di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan hari ini oleh Babinsa mendampingi kegiatan BIAN di SD Negeri Ginasing Desa Rantau Panjang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam Aceh, Selasa (13/06/2022).

Babinsa Sertu Parlaungan Pane mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

"Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong oleh semangatnya, ujarnya.

Ia juga menyampaikan, dalam mendampingi petugas imunisasi, puhaknya menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah untuk menghibur serta menenangkan para siswa-siswi SD yang akan di imunisasi agar tidak takut saat diimunisasi.

"kita hibur mereka, kita beri semangat untuk melawan rasa takut untuk menimbulkan rasa percaya diri, demi kesehatan mereka harus mendapatkan imunisasi ini," imbuhnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini