-->

Babinsa Ajak Warga Waspada Saat Cuaca Ekstrim

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka membangun kebersamaan dengan seluruh lapisan masyarakat, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Dodi Kurniawan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ajak warga waspada terhadap cuaca ekstrim di Desa Asantola, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (02/06/2022).

Komsos atau komunikasi sosial merupakan "senjata" bagi Babinsa dalam membangun hubungan emosional dan mengeratkan tali silahtuhrahmi dengan warga di wilayah Desa binaannya.

Kegiatan komsos yang dilakukan Serda Dodi Kurniawan, merupakan sarana untuk mendukung tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Melalui sarana komsos yang kita lakukan secara intens kepada seluruh lapisan masyarakat ini, bertujuan untuk membangun kebersamaan dan keakraban guna mendukung tugas pokok di wilayah binaan, sebagai cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga, akan memudahkan Babinsa dalam menerima informasi terkait perkembangan situasi di wilayah binaan," ujar Serda Dodi Kurniawan.

Pada kesempatan ini, kepada warga binaannya Serda Dodi Kurniawan menyampaikan, agar warga waspada bila hendak melaut, dikarenakan dalam beberapa pekan ini sering terjadinya hujan deras yang disertai angin kencang. Untuk itu, warga diminta untuk mawas diri serta tanggap dan lapor cepat apabila ada hal yang menonjol.

"Kita ketahui bersama bahwa kondisi cuaca saat ini memang cukup ekstrim. Tujuan kedatangan saya ini adalah untuk mengajak seluruh warga agar menyampaikan kepada warga lainnya yang tinggal di pesisir untuk lebih waspada, karena cuaca ini dapat berpotensi gelombang tinggi air laut, keselamatan di laut bagi seorang nelayan adalah hal yang sangat lah penting yang tidak bisa ditawar tawar lagi," terang Babinsa.

Diharapkan melalui kerjasama yang baik dengan seluruh elemen lapisan masyarakat, himbauan maupun peringatan tentang cuaca buruk ini dapat segera tersampaikan kepada warga, sehingga mencegah timbulnya korban jiwa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini