-->

Anggota Koramil Gunung Meriah Cek Harga Sembako

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan pengecekan dan pemantauan harga sembako di di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (11/06/2022).

Kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memonitor perkembangan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) khususnya seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, serta kebutuhan pokok lainnya dan Babinsa juga menghimbau kepada para pedagang agar tetap mempertahankan harga yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, sehingga tidak terjadi kenaikan harga yang tinggi yang dapat mengganggu konsumen sehingga menurunkan minat membeli.

"Pemantauan harga kebutuhan pokok di wilayah binaan merupakan upaya yang di lakukan TNI melalui para Babinsa guna menghindari kenaikan harga sembako diluar batas kewajaran dan semoga para pedagang tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang mungkin ada keterlambatan atau sudah berkurang, agar daya beli masyarakat tidak berkurang," kata Kapten Inf Irwansyah selaku Danramil 03/Gunung Meriah.

Dengan hadirnya Babinsa dalam pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat dalam mengayomi masyarakat.

"Kegiatan ini juga guna meminimalisir tindakan oknum yang secara sengaja menimbun barang atau sembako dan dengan turunnya Babinsa ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar," pungkas Danramil.

Pada kesempatan itu, Babinsa jajarannya juga tidak bosan-bosannya memberikan himbauan tentang protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung, serta pedagang yang ada di pasar, hal ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran virus Covid-19 yang sampai sekarang belum berakhir.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini