-->

Anggota Koramil 03/Gunung Meriah Rawat Apotik Hidup

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Untuk memanfaatkan halaman kosong di perkarangan satuan, Anggota Koramil 03/Gunung Meriah merawat tanaman apotik hidup yang dibudidayakan oleh Makoramil di Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (14/06/2022).

Salah satu upaya yang dilakukan Koramil 03/Gunung Meriah adalah dengan menggalakkan ketahanan dan pengadaan pangan melalui pembuatan Tanaman Apotik Hidup dengan memanfaatkan perkarangan atau lahan kosong yang ada, karena tanaman ini adalah jenis tumbuhan yang merupakan hasil budi daya yang terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit dan serangan radikal bebas lainnya dan hasil budi daya tumbuhan obat herbal juga mempunyai efek yang cukup baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh manusia.

Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah menuturkan, dengan memiliki tanaman apotik hidup sendiri di Taman maupun diperumahan anggota memiliki banyak keuntungan, selain memberikan keasrian pada taman dan perumahan, juga memberikan pengetahuan tentang jenis-jenis, cara menanam dan merawat tanaman apotik hidup tersebut, karena dengan mengenal tanaman apotik hidup dapat membentuk kemandirian tanpa harus bergantung pada obat-obatan kimia yang dapat berakibat fatal dengan efek samping yang diberikan.

Danramil juga menjelaskan, bahwa tanaman apotik hidup adalah berupa tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat dan bermanfaat sebagai obat pertolongan pertama secara tradisional yang diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyang.

"Banyak manfaat tanaman apotik hidup tidak hanya dijadikan obat herbal saja, tetapi bisa juga dapat digunakan menjadi rempah rempah saat akan keluarga masak sehari hari," ucap Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini