-->

Komsos Dengan Warga Teluk Nibung, Babinsa Sampaikan Hal Ini

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil, Koptu Efrizal Sugianto melaksanakan kegiatan anjangsana dan melakukan komsos dengan warga di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (25/05/2022).

Kedatangan Babinsa dalam anjangsana ini disambut baik oleh warga, sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi.

Kegiatan Komsos ini juga bertujuan agar Babinsa bisa mendeteksi dini, dan Cegah dini sehingga setiap permasalahan yang ada diwilayah binaan yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya.

Guna menjalin hubungan silaturahmi dengan warga binaan, Babinsa rutin turun kewilayah binaan untuk melakukan komsos dan mengingatkan kepada warga untuk saling menjalin tali silaturahmi agar terjalin kekompakan.

"Melalui kegiatan anjangsana dan komsos, Babinsa juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar menghindari penyalahgunaan narkoba dan miras ditengah-tengah masyarakat agar hal yang merusak generasi muda tidak bergejolak di tengah masyarakat," kata Koptu Efrizal Sugianto selaku Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak.

Ia pun mengatakan bahwa, komsos dengan warga binaan secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya warga dapat menyebarluaskan kepada warga yang lain dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang di hadapi Masyarakat.

"Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat, serta komsos merupakan salah satu bentuk silaturahmi dan sinergitas antara Babinsa dengan masyarakat untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan," ungkap Koptu Efrizal Sugianto.

Lebih lanjut, Babinsa juga menyampaikan permasalahan yang ada, guna meminimalisir sekecil mungkin permasalan tersebut bahkan mencegah kejadian-kejadian yang berakibat merugikan warga itu sendiri serta meminta warga untuk berperan aktif dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman seluruh warga desa dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.

"Saya harap kepada warga untuk tidak segan-segan menyampaikan kepada Babinsa selaku aparat diwilayah tentang permasalahan yang muncul ditengah-tengah masyarakat, agar dapat dicari jalan keluarnya," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini