-->

Babinsa Sultan Daulat Dampingi Petani Tanam Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kopda Jalinton Lumbantoruan melaksanakan kegiatan Pendampingan Hanpangan dengan turut membantu petani warga Desa binaannya menanam jagung dilahan milik Mansur Bancin dengan luas lahan -+ 1Ha di Desa Jabi Jabi Barat Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (7/5/2022).

Sebagai Babinsa Kopda Jhalinton Lumbantoruan menuturkan bahwa pendampingan yang dilakukan terhadap petani warga Desa binaannya yakni membantu petani merupakan tugas rutin sebagai penggerak dan pendukung petani dalam upaya peningkatan ketahanan pangan melalui penanaman jagung seperti ini dan juga memberikan pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah tanaman dengan baik.

"Kegiatan membantu petani ini sendiri merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan ketahanan pangan yang lebih baik dari sebelumnya, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga diharapkan akan dapat menopang ekonomi petani dan persediaan pangan serta kesejahteraan masyarakat," ujar Kopda Jhalinton Lumbantoruan.

Sementara itu, Mansur Bancin merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa yg telah meluangkan waktu untuk membantu petani dalam menanam jagung di lahan miliknya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini