-->

Babinsa Singkohor: Komsos Merupakan Kewajiban Bagi Komando Teritorial

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya di wilayah Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (19/05/2022).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan suatu kewajiban bagi Komando teritorial untuk selalu mengetahui perkembangan situasi yang ada di Desa wilayah binaannya dan bertujuan sebagai penyambung tali silaturahmi dan juga saling tukar informasi terkait dengan situasi kamtibmas di lingkungan sekitar pemukiman warga masyarakat.

Komsos juga merupakan metode kegiatan kewilayaan yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan Komsos tersebut, setiap lnsan teritorial dapat lebih mengenal masyarakatnya dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaan, sehingga hal ini dapat menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dalam komsosnya, Babinsa selalu membantu dan melaporkan setiap kejadian yang ada di wilayah binaan dan menghimbau agar tetap menjaga kondusifitas di wilayah dan memberitahukan kepada Babinsa apabila ada kejadian hal-hal yang menonjol di Desa binaaan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau serta mengajak warga lainya agar selalu saling peduli dan memiliki rasa toleransi sesama warga supaya suasana di lingkungan pemukiman warga selalu terpelihara dengan aman dan kondusif.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini