-->

Babinsa Muara Batu Batu Latih PBB kepada Siswa/i SMPN

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 02/Rundeng kodim 0118/Subulussalam Serda C Limbong melatih PBB kepada siswa/i SMP Negeri I Rundeng bertempat di lapangan Sekolah SMP Negeri Ini Rundeng di Desa Muara Batu Batu Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh, Senin (23/05/2022).  

Pembelajaran serta pengenalan Peraturan Baris Berbaris yang diberikan Serda C Limbong meliputi tahapan-tahapan dasar PBB yang lazim digunakan dalam keseharian mereka, selain itu Serda C Limbong juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa. 

"Dalam pembelajaran ini, diawali dengan memberikan gerakan dasar seperti jalan ditempat, hadap kanan/kiri dan lain sebagainya dengan tujuan agar cepat dipahami  dan dapat dilihat serta diikuti oleh seluruh Siswa/i," ucap Serda C Limbong.

"Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar," tambahnya.

Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakannya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini