-->

Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Desa Lampahan Buaya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Rahayu Kurniawan S melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat di Desa Lampahan Buaya, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (27/05/2022).

Bergotong royong adalah sarana Babinsa untuk merangkul dan mengambil hati masyarakat agar selalu simpati kepada setiap Babinsa khususnya, dan TNI pada umumnya. Babinsa juga selalu mengajarkan kepada masyarakat untuk menjaga keharmonisan dan saling membantu satu sama lainnya. Memberikan contoh yang terbaik agar bisa jadi panutan masyarakat adalah tujuan utama Babinsa. Kesemuanya itu adalah demi kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Serda Rahayu Kurniawan gotong royong bersama masyarakat Desa Lampahan Buaya membangun TPA (Tempat pengajian anak) di lahan Fasilitas umum di Desa Lampahan Buaya.

Dalam pelaksanaan gotong royong, Serda Rahayu Kurniawan memberi contoh kepada masyarakat dan memberi semangat kepada warga binaan untuk tetap menjaga kekompakan dan bahu membahu untuk kepentingan bersama. Disamping itu protokol kesehatan Covid-19 juga harus tetap dilaksanakan dengan baik agar warga desa terhindar dari virus.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menuturkan bahwa, Babinsa Koramil 06/Singkohor harus selalu dekat dengan masyarakat desa binaannya masing-masing. Karena dalam Undang undang no 34 Tahun 2004 Tentang TNI salah satu poinnya mengatakan bahwa, TNI harus melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah negara kesatuan republik Indonesia. Artinya TNI punya kewajiban untuk melindungi Rakyat dan mencintai Rakyat.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini