-->

Babinsa Cek Lokasi Sasaran TMMD Tahun 2023

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Peran aktif Babinsa kepada masyarakat tidak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan monitoring wilayah saja, guna mensukseskan program kerja TNI AD terkait program TMMD, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Liston bersama perangkat Desa melakukan kegiatan pengecekan lokasi pengajuan sasaran TMMD TA. 2023 di Desa Labuhan Kera, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (10/05/2022).

Kegiatan pengecekan lokasi sasaran TMMD ini dimaksudkan untuk mengetahui langsung secara fisik dilapangan kondisi wilayah yang akan dikerjakan oleh pekerja.

Selain itu peninjauan ini bertujuan untuk memastikan lokasi yang akan diusulkan menjadi sasaran TMMD yang merupakan program terpadu lintas sektoral, layak dan memenuhi persyaratan untuk diajukan sebagai sasaran TMMD.

Serda Liston saat melaksanakan peninjauan menuturkan, TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang Tangguh guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu Pemerintah Daerah untuk kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik sasaran fisik maupun non fisik.

"Peninjauan ini merupakan langkah awal dalam mengumpulkan data-data, yang akan dijadikan sasaran fisik dan non fisik serta sasaran tambahan yang akan dituangkan kedalam proposal sebagai pengajuan usulan kegiatan TMMD khususnya di wilayah Desa Labuhan," kata Serda Liston.

"Dan apabila kegitan ini terealisasi pastinya akan membantu percepatan pembangunan sarana dan prasarana yang sejalan dengan visi dan misi serta rencana program Desa Labuhan," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini