-->

Anggota Koramil Danau Paris Ingatkan Pemudik Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 0109-07/Danau Paris, Serka Donal Doharson Sitinjak melaksanakan pemantauan serta pengamanan kegiatan arus Mudik di Posko Pelayanan lebaran yang berada di Mapolsek Danau Paris, Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (4/5/2022)

Serka Donal Sitinjak dalam kesempatan itu menyampaikan, selain melaksanakan pemantauan serta pengamanan arus mudik kami juga memberikan serta mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 serta mematuhi aturan perjalanan mudik yang telah ditetapkan pemerintah agar dapat merayakan Lebaran 2022 dengan aman dan nyaman.

"Meskipun Covid-19 sudah menurun tingkat penyebarannya, akan tetapi masyarakat harus tetap disiplin menerapkan prokes dalam kegiatan sehari-hari," ujar Serka Donal.

Ia juga menambahkan, guna menjaga tubuh tetap sehat, pihaknya pun menyarankan agar masyarakat (bagi yang belum) agara terlebih dahulu melakukan vaksinasi Covid-19 penguat agar nantinya bisa meminimalisir paparan virus covid19.
 
Selain itu, seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran diharapkan untuk tidak terlena dengan kelonggaran kelonggaran yang diberikan saat ini, karena kita masih dalam kondisi pandemi.

Terpisah, Danramil 0109-07/Danau Paris Kapten Inf. Sahidan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil bersama Instansi terkait lainnya saat ini tidak melakukan penyekatan atau pembatasan terhadap masyarakat yang akan melakukan kegiatan mudik.

Sebaliknya, hanya melakukan pengamanan dengan membuka posko-posko layanan di beberapa titik yang sudah ditentukan.

Tidak hanya membuka posko layanan, Pemerintah bersama Instansi terkait juga menyiapkan dan menyiagakan personel dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta BPBD untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini