-->

Polres Aceh Singkil Gelar Razia Vaksinasi Covid-19 Terhadap Penumpang Transportasi Laut

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Peronel Polres Aceh Singkil melakukan razia vaksinasi terhadap penumpang kapal feri di pelabuhan penyeberangan Aceh Singkil, di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Minggu (10/4), malam.  

"Razia ini dilakukan dalam upaya percepatan vaksinasi Corona Virus Deseasis 2019 (Covid-19) di wilayah Aceh Singkil," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman melalui Kasat Lantas Iptu Mulyadi dalam keterangannya. 

Mulyadi menjelaskan, razia vaksinasi dilakukan terhadap penumpang untuk tujuan pelayaran Pulau Banyak, Nias dan Simeulue.
"Apabila mendapati penumpang angkutan laut yang belum vaksin, maka akan dilakukan vaksinasi di tempat," ujar Mulyadi. 

Vaksinasi dilakukan di gerai vaksinasi yang dibuka oleh Polres Aceh Singkil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Singkil. Gerai Vaksin di buka di pelabuhan penyebrangan Aceh Singkil. 

"Totalnya ada 50 penumpang kapal yang divaksin sebelum berangkat," ungkap Mulyadi. 

Selain melakukan razia vaksin, polisi juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak berpergian untuk segera vaksinasi. 

"Vaksin menjadi syarat untuk bisa mudik atau berpergian. Bahkan bagi yang telah vaksin booster tidak perlu lagi menunjukan surat PCR atau antigen jika mudik," sebutnya. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini