-->

Koramil Singkil Salurkan Bantuan Tunai PKLWN ke Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - TNI melalui Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) bertempat di Makoramil 02/Singkil, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (14/04/2022).

"BTPKLWN ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha kecil dan nelayan terdampak pandemi Covid-19," kata Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang Supriyadi.

Penyerahan BTPKLWN dari pemerintah ini, sambungnya, bertujuan membantu masyarakat khususnya masyarakat di Aceh Singkil untuk dapat menopang kebutuhan selama pandemi Covid-19. 

Pemerintah sangat merasakan dampak yang ditimbulkan oleh bencana nonalam ini. Kesulitan ekonomi dialami oleh seluruh masyarakat yang tiba-tiba dihantam oleh badai pandemi Covid-19. 

Selain itu, sudah banyak warga yang kehilangan mata pencahariannya akibat dirumahkan, sedangkan usaha kecil dan menengah gulung tikar.

"Agar penyalurannya tepat pada sasaran dan jumlah nominal uang bantuan tidak berkurang maka dipercayakan kepada Kodim 0109/Aceh Singkil dan jajarannya," tambah Kapten Inf Bambang Supriyadi.

Koramil Singkil sesuai instruksi perintah Kodim 0109/Aceh Singkil melakukan pengawalan BTPKLWN yang dibagikan langsung kepada penerima (PKL, warung dan nelayan) 

"Hari ini Kamis, Koramil Singkil kembali membantu mengalirkan bantuan BTPKLWN kepada warga asal Kecamatan Singkil, atas dorongan dan perintah Kodim 0109/Aceh Singkil. Alhamdulillah kegiatan Koramil Singkil BTPKLWN berjalan lancar," ujar Danramil.

Pemerintah pun menyadari bantuan ini tidak akan dapat menyelesaikan semua kebutuhan ekonomi. Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warganya yang terdampak Covid-19 semata-mata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dengan iringan doa mudah-mudahan kita semua segera dapat keluar dari pandemi Covid-19 dan ekonomi kembali bangkit," pungkas Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini