-->

Dandim dan Kapolres Ciamis Kawal Rombongan Mahasiswa Yang Ikuti Unjuk Rasa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,CIAMIS -Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol bersama Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T memimpin langsung pengamanan unjuk rasa yang digelar oleh Aliansi Mahasiswa Ciamis Bergerak di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi mengatakan ratusan personel gabungan ikut disiagakan guna mengamankan kegiatan unjuk rasa mahasiswa. 

"Pengamanan ini dilakukan dari awal titik kumpul hingga lokasi penyampaian pendapat di depan Gedung DPRD Ciamis, Jalan Ir. H. Juanda, Ciamis, Jawa Barat, pada Senin 11 April 2022," ujar Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi dalam keterangannya. 

Ratusan personel tersebut, rincinya, terdiri dari 364 anggota Polres Ciamis, 68 anggota Kodim 0613/Ciamis, Satpol PP 30 orang, Dishub 30 orang serta dari Damkar 10 orang. 

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman sehingga dapat berlangsung aman dan tertib. 

Dalam kegiatan ini, sambungnya, Polri bersama seluruh personel gabungan melaksanakan pengamanan secara humanis dan persuasif. 

"Sesuai arahan dari Kapolda Jabar, dalam menghadapi unjuk rasa Mahasiswa tidak ada pengerahan kekuatan, personil tidak menggunakan kekuatan senjata, ataupun tongkat. pengamanan unjuk rasa ini kita laksanakan dalam situasi yang damai," kata Kapolres. 

"Ketika ada hal yang kurang berkenan, saya minta sabar jangan sampai ada kekerasan. Ayomi adik-adik (mahasiswa) kita," tambahnya. 

Kapolres juga mengungkapkan pihaknya akan memberikan pelayan terbaik kepada mahasiswa yang melaksanakan unjuk rasa. Apalagi ini bulan Ramadan, jadi mari jaga semua dan hormati bulan ini sebagai bulan penuh berkah. 

"Kita ajak rekan-rekan mahasiswa untuk melaksanakan unjuk rasa ini dengan damai, sehingga tercipta suasana yang kondusif. Semoga pengamanan pada sepanjang siang berjalan aman tertib dan lancar.," tutur Kapolres. (WA/Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini