-->

Babinsa Penanggalan Barat Tinjau Perkembangan Padi Milik Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Sertu Anton meninjau perkembangan tanaman padi milik Saida atau warga yang tergabung dala Kelompok Tani Nilam Sadaari, di Desa Penanggalan Barat Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (14/4/2022).

Sertu Anton mengatakan, kehadirannya di Lahan persawahan Saida, juga dalam rangka mendampingi dan membantu untuk pembersihan rumput liar (Gulma) agar terhindar dari hama dan tumbuh dengan baik.

"Dengan perawatan yang baik perlu diperhatikan perkembangan tanaman setiap harinya dan perlu melakukan penyemporotan dengan menggunakan obat jenis pestisida, dengan harapan setelah kita lakukan penyemprotan tumbuh kembang tanaman dapat terjaga dan terhindar dari serangan hama, yang perlu kita perhatikan kecukupan Nutrisi pada tanaman padi merupakan kunci penting terciptanya tanaman yang sehat serta terhindar dari serangan hama dan penyakit karena dengan tercukupinya nutrisi padi akan lebih kuat menghadapi berbagai macam hama dan penyakit," ujar Sertu Anton.

Lanjutnya, sebagai Babinsa terus berusaha untuk selalu ada di tengah-tengah petani untuk menyemangati, serta berupaya memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, sehingga sampai panen mencapai hasil yang di harapkan.

Sementara Saida selaku pemilik padi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang turun langsung mendampingi dalam perawatan tanaman padi miliknya.

"Dengan hadirnya Babinsa mendampingi, kami selaku petani sangat senang dan terbantu, selain memberikan solusi Babinsa juga tidak segan turun langsung membantu kita dilapangan," tandasnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini