-->

Babinsa Makmur Jaya Komsos Dengan Peternak Sapi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serma Suradi melaksanakan Komsos bersama Peternak Sapi di desa Makmur Jaya Simpang Kiri Kota Subulussalam,Aceh, Kamis (15/04/2022).

Kegiatan ini dimaksudkan agar peternak sapi lebih semangat lagi dalam memelihara sapi dan merasa di perhatikan oleh Babinsa, sehingga menciptakan interaksi yang harmonis terhadap sipeternak sapi. 

Melalui kegiatan ini, Babinsa juga bisa mengetahui tentang kebutuhan para peternak sapi, sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik.

"Adapun sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar desa," ujar Serma Suradi 

Selaku Babinsa, Ia juga mengingatkan kepada peternak sapi, agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga.

"Untuk itu harus dibersihkan setiap hari agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga disekitar," ujar Babinsa. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini