-->

Tingkatkan Potensi Wilayah, Babinsa Komsos Dengan Peternak Kambing

REDAKSI

SUBULUSSALAM - Tingkatkan Potensi Wilayah, Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Rodian Sinaga melaksanakan Komsos pendampingan kepada peternak kambing milik Dayat di Desa Cipar Pari Timur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Minggu (6/2/2022).

Sebagaimana diketahui, kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak. Dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik. 

Terlebih pada hari besar Islam Idul Adha/Lebaran Haji, biasanya harga kambing dapat meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi karena banyak dibutuhkan untuk qurban.

Serda Rodian Sinaga mengatakan, perawatan dan pemeliharaan kambing memang gampang-gampang susah. Namun untuk lokasi desa atau perkampungan, memelihara kambing memiliki banyak kemudahan karena di kampung masih banyak lahan kosong yang ditumbuhi rumput sebagai makanannya.

"Manfaat limbah kotoran kambing pun dapat digunakan untuk pupuk pertanian yang sangat baik bagi kesuburan tanah sehingga dapat membantu meningkatkan usaha pertanian," kata Serda Rodian Sinaga.

Sementara itu  Dayat sebagai peternak Kambing menambahkan, Hewan Kambing sangat mudah diperjual belikan kepada agen maupun pasar. Terlebih apabila kita memiliki ternak kambing yang kualitasnya sehat dan gemuk-gemuk, pembeli akan datang dengan sendirinya," ujarnya Dayat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan motivasinya kepada kami, mudah-mudahan dengan kehadirannya Bapak Babinsa dapat memberikan semangat bagi kami peternak kambing dan yang lainnya," pungkas Dayat.(Pendim Subulussalam)

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini