-->

Resepsi Pernikahan, Babinsa Bukit Harapan Komsos Dengan Warga

REDAKSI

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Ali Imron melaksanakan komsos sekaligus pemantauan protokol kesehatan Covid-19 di rumah Sudibyo (51) yang sedang melaksanakan acara resepsi pernikahan anaknya di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (06/03/2022).

Komunikasi Sosial (Komsos) mengisyaratkan bahwa akan pentingnya membangun komunikasi sebagai konsep dalam menjalin kerjasama, hubungan dan untuk kelangsungan hidup bermasyarakat sebagai aktualisasi diri dalam memperoleh kebahagiaan lewat komunikasi yang bersifat menghibur agar memupuk hubungan baik dengan orang lain.

Menurut Serma Ali Imron, Komsos yang dilakukan secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya warga dapat menyebarluaskan kepada warga lainnya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Pada kegiatan tersebut Babinsa melakukan sosialisasi dan melakukan himbauan protokol kesehatan tentang bahaya penyebaran virus Covid-19 kepada warga pada saat di acara Resepsi pernikahan warga.

"Pelaksanaan Komsos di tempat acara resepsi pernikahan warga tersebut sangat penting dilakukan untuk mengingatkan kepada warga tentang bahayanya Covid-19 dan kegiatan resepsi pernikahan sudah harus mendapatkan izin dari gugus tugas Covid-19," ujar Serma Ali Imron.

Selain itu, komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat. Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan mebawa dampak positif.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini