-->

Kodim Aceh Singkil Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan Laras Panjang dan Pistol

REDAKSI



ACEH SINGKIL - Dalam rangka melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak perorangan, anggota Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan latihan menembak senjata ringan dan pistol triwulan I tahun 2022 di lapangan tembak Kodim 0109/Aceh Singkil yang terletak di Desa Keutapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (21/03/2022).

Bertindak selaku Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf L. Simamora yang sehari hari menjabat sebagai Danramil 06/Singkohor, Wasev (Pengawas dan Evaluasi) Kapten Inf J.E Sihaloho. Latihan diikuti oleh prajurit jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil dan didukung Tim Kesehatan Lapangan.

Sebelum memulai kegiatan dilaksanakan apel pengecekan yang dipimpin oleh Komandan Latihan dilanjutkan pengarahan oleh masing masing Koordinator Materi terkait teknis jalannya latihan agar sesuai dengan apa yang direncanakan.




Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf L. Simamora mengatakan, latihan menembak senjata ringan merupakan program Satuan yang dilakukan secara bertahap bertingkat dan berlanjut setiap triwulan dengan tujuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak senjata ringan.

“Agar latihan berjalan dengan tertib dan aman, baik pendukung maupun peserta menembak harus mematuhi prosedur tetap (Protap) dan mekanisme latihan yang sudah dijelaskan. Kami menekankan pentingnya keamanan dalam latihan, baik personel maupun materilnya. Bagaimana personelnya sehat dan selamat begitu juga dengan senjatanya tidak ada kerusakan. Ini dapat mengindikasikan latihan sudah berhasil,” katanya.

Komandan Latihan juga menjelaskan terkait latihan menembak senjata ringan di Satuan Kodim bahwa peserta menembak senapan adalah prajurit baik berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama.




“Latihan menembak yang dilaksanakan setiap triwulan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit. Sehingga secara umum tujuan dari latihan ini dapat tercapai yaitu terpeliharanya kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menembak senjata ringan,” tandasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini