-->

Dandim 0109/ Aceh Singkil Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPK Aceh Singkil 2023

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (Musrenbang RKPK) Aceh Singkil Tahun 2023 di Oproom Kantor Bupati Aceh Singkil, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (29/03/2022).

Pelaksanaan Musrenbang Tahun ini mengulas tentang rencana kerja dan pembangunan tahun 2023 dengan mengambil tema "Penyediaan Layanan Dasar, Insfrastruktur dan pemulihan ekonomi dengan pemanfaatan potensi unggulan".

Pelaksanaan Musrenbang RKPK sesuai ketentuan pasal 263 ayat 4 UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah mengatakan bahwa merupakan daerah untuk jangka waktu 1 tahun lainnya seperti Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah atau Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai pedoman dalam penyusunan APBD.

Untuk fokus pembangunan daerah, yaitu memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan wilayah untuk mengurangi serta menjamin pemerataan, meningkatkan kualitas SDM dan berdaya saing.

Revolusi mental dan pembangunan kebudayaan yang kuat, memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar dalam meningkatkan ketahanan bencana serta perubahan iklim, memperkuat stabilitas dan transformasi pelayanan publik pembangunan.

Hasil musyawarah terdapat beberapa point capaian prioritas pembangunan ke depan, yakni meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu berdaya saing, memperkuat infrastuktur dalam mendukung pengembangan wilayah dan pelayanan pasar, mempercepat penanggulangan kemiskinan serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bappeda Provinsi Teuku Dadek, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han), Kajari Aceh Singkil M.Husaini SH. MH., Anggota DPRK Aceh Singkil Ramli boga, dan seluruh Kepala SKPK Aceh Singkil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini